Recent Posts

Merantau (2009)

Merantau (2009) Full Movies
Download Merantau (2009) Full Movies - Menonton film ini seperti menonton kisah laga yang ditampilkan oleh aktor Jackie Chan versi indonesia.

   Tapi tak apa yang penting ada unsur berupaya mengangkat salah satu budaya Indonesia yaitu Minangkabau dan Pencak Silat yang mungkin sudah banyak yang tidak tahu dan mendapat banyak pujian di luar negeri pada ”Festival Film Cannes” di Prancis Selatan.

   Dari sudut cerita, film ini menarik dengan pemandangan alam yang amat indah, actionnya pun cukup menghibur. Namun film kurang cocok di tonton oleh anak – anak karena terlalu banyak adegan kekerasan yang disajikan. Secara umum film ini memuaskan dan diharapkan mampu menjadi pemicu munculnya film – film action bermutu di tanah air.

   Merantau bercerita tentang tradisi merantau di minangkabau yang menjadi wajib dijalankan oleh setiap laki-laki minangkabau sebagai bentuk pembelajaran diri. Adalah yuda (iko uwais) laki-laki minang yang juga pesilat harimau. Tradisi merantau yang sudah berjalan turun-temurun akan dijalankannya. Meskipun ibunya (christine hakim) telah melarangnya, namun yuda tetap akan berangkat karena itu sudah menjadi bagian tradisi. Yuda pun berangkat meninggalkan kampung halamannya, ibunya yang penyayang, dan kakaknya, yayan (donny alamsyah) yang berwibawa. Yuda akan berangkat ke jakarta untuk menjadi guru silat disana.

   Dalam perjalanan menuju jakarta, yuda bertemu dengan seorang pria bernama erik yang mengaku pernah memiliki mimpi yang sama dengan yuda yaitu menjadikan silat sebagai bekal hidup di jakarta. Namun erik gagal. Ia mengingatkan yuda bahwa hidup tak bisa dicapai dengan hanya mengajar silat saja. Dari ranah minang yang tenang dan nyaman, yuda harus berhadapan dengan jakarta yang keras. Akhirnya yuda mengerti apa yang dimaksud erik. Yuda gagal menemukan rumah saudaranya yang akan ia tumpangi dan terpaksa berurusan dengan seorang anak kecil yang mencuri dompetnya. Yuda terus berlari hingga berhasil menangkap anak kecil itu dan meraih dompetnya kembali.

   Setelah kejadian itu, yuda bertemu dengan astri (siska jesika) yang tengah diancam oleh john. Astri sendiri merupakan penari di klub milik john sekaligus kakak dari pencopet kecil tadi yang bernama adit (yusuf aulia). Pertemuan yuda dengan astrid an adit membawanya kepada urusan yang besar, karena john menjadi bagian sindikat perdagangan wanita dimana ia memperkerjakan wanita sebagai psk. Tidak hanya itu. John bahkan berjaringan dengan sindikat perdagangan wanita yang lebih besar yang dipimpin oleh ratger (mads koudal). Kepada ratger-lah, john hendak menjual astri. Hati yuda pun tergerak untuk membantu kakak beradik tersebut.

   Karena keberaniannya untuk membantu astri dan adit, yuda harus berurusan dengan organisasi mafia dan harus melawan anak buah ratger, johni (alex abbad) dan luc (laurent buson). Demi mendapatkan kebebasan, yuda, astri, dan adit melarikan diri dari anak buah ratger dan john yang terus mengejar mereka.

Download:

Subscribe to receive free email updates: